Memasyarakatkan Telur dan Menelurkan Masyarakat

Kandungan telur puyuh yang kaya protein dapat menjadi alternatif makanan bergizi bagi keluarga. Menu yang variatif dapat menggugah selera para penikmat kuliner, apalagi apabila telur puyuh diracik dengan bumbu yang berasal dari rempah-rempah yang tergali dari seluruh nusantara, tidak hanya yang berasal dari sekitar Bogor saja. Aromanya pun pasti akan menggoda setiap hidung yang menciumnya.

Tubuh manusia perlu zat tenaga (karbohidrat), zat pembangun (protein), dan zat pengatur (vitamin dan mineral). Telur puyuh adalah salah satu alternatif untuk memvariasikan hidangan keluarga Indonesia. Ketidakseimbangan zat di dalam tubuh manusia akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan di kemudian hari, baik dalam jangka pendek, maupun dalam jangka panjang.

Menu makan dapat dihidangkan di piring dengan penataan yang menarik secara visual. Kaum ibu dapat memancing selera anak-anak balitanya yang biasanya susah makan dengan memanfaatkan panca indera anak-anaknya, terutama indera penciuman, perabaan (lidah), dan penglihatan. Bentuk makanan yang menarik biasanya akan merangsang anak-anak balita untuk makan. Telur puyuh yang bentuknya mungil dan lucu, tentu akan menarik perhatian anak-anak. Apalagi kalau penataan di piring dan di meja makan dibuat seindah mungkin. Tentu akan menggugah rasa ingin tahu anak-anak.

Balita sulit makan itu hal yang biasa, namun bisa diatasi dengan mengakalinya. Buatlah makanan yang variatif, kemudian biarkan anak-anak memilih menu makanan favoritnya. Kalau anak-anak ingin main, tak perlu makan sambil duduk. Biarkanlah sang buah hati berlarian, asal diselingi suapan ibunda tersayang. Dengan memberikan asupan protein yang cukup bagi sang buah hati, berarti kaum ibu telah turut serta dalam menelurkan masyarakat baru yang sehat dan sejahtera, membangkitkan generasi yang siap berkarya di masa depan.

Selamat mencoba !

Apapun Minumnya, Telur Puyuh Makannya !!!

Dalam usaha warung nasi, pelayanan harus dikedepankan agar konsumen setia dalam jangka panjang. Uang receh harus selalu disediakan. Jangan sampai konsumen lama menunggu kembalian. Hal-hal sepele seperti ini yang sering dilupakan pelaku usaha warung makan. Oleh karena itu, tak heran bila banyak usaha warung nasi yang sebenarnya enak masakannya, pandai meracik bumbu dengan rempah-rempah, namun tak sanggup mempertahankan pelanggannya, sampai akhirnya banyak yang gulung tikar. Mereka selalu beralasan karena modal, padahal kalaupun punya modal besar, belum tentu bisa exist kalau pengelolaannya tidak professional seperti itu.

Restoran kecil tak apa, yang penting exist !

Panduan Memulai Usaha Kuliner

Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis kuliner. Namun, sebagian faktor tersebut dapat kita rangkum dalam sebuah singkatan 3S (Service, Suasana, Selera).

Service
Karena pada dasarnya bisnis rumah makan adalah menjual jasa, maka faktor pelayanan harus kita tempatkan dalam urutan pertama. Service terdiri dari dua komponen, yaitu : (1) keramahtamahan dan (2) kecepatan pelayanan. Oleh karena itu, sebelum me-launching rumah makan, para pelayan restoran harus dilatih untuk bersikap ramah dan mudah senyum dengan tulus.
Sedangkan, untuk masalah kecepatan pelayanan, pemilik restoran tak ada salahnya mempelajari konsep-konsep manufaktur yang berkaitan dengan process engineering untuk diterapkan di restoran. Silahkan search di Google dan pelajari konsep lean manufacturing untuk mempercepat produksi suatu barang. Konsep ini sangat berguna untuk mempercepat penyajian makanan dan minuman di restoran. Intinya, tata letak proses pembuatan dan penyajian makanan harus berurutan supaya kerja lebih efisien, sehingga bisa menghemat waktu.
Menu yang dipesan pelanggan harus ditulis dan terdokumentasikan secara rapi agar tidak lupa dan salah menu. Meja pelanggan pun harus diberi nomor agar jelas, tidak tertukar menu. Restoran yang sering salah menu dan sering lupa dengan pesanan konsumen akan terkesan kurang professional dan sangat menjengkelkan konsumen. Konsumen akan kapok dan tidak akan datang lagi. Dalam masalah kecepatan pelayanan, bisa diakali dengan menghadirkan konsep prasmanan atau swalayan seperti walimah (hajatan/pernikahan) supaya lebih aman, tidak diprotes pelanggan.
Sementara, di luar sana banyak kompetitor yang siap menampung konsumen kita. Ingat, bisnis kuliner itu sangat mudah ditiru, entry barrier-nya sangat tipis. Kandungan teknologinya rendah. Setiap orang bisa masuk bisnis restoran, tidak perlu sekolah tinggi-tinggi. Yang dapat membuat konsumen loyal hanyalah keramahtamahan dan kecepatan layanan. Bisnis utama restoran adalah bisnis jasa, bukan yang lain. Bukan sekadar menjual makanan dan minuman.
Suasana
Sebuah rumah makan, sekecil apapun, sesederhana apapun, harus memiliki suatu tema. Suasana apa yang ingin kita pilih ? Rumah makan yang cozy, romantis, suasana pedesaan, bergaya sunda, padang, suasana modern, suasana Eropa, atau ceria seperti playgroup ?
Faktor kebersihan juga harus sangat diperhatikan. Jangan sampai kita kehilangan pelanggan gara-gara ketahuan membuat makanan dengan cara-cara jorok. Kalau konsumen melihat ruangan masak kita kotor dan tidak higienis, pasti ada perasaan ingin muntah. Jangan biarkan tangan pelayan memegang uang kemudian menyentuh makanan. Karena yang terbayang di benak konsumen adalah uang tersebut sudah disentuh orang banyak orang, termasuk oleh orang yang tangannya borok dan habis cebok. Terbayang oleh konsumen, uang tersebut sudah pernah jatuh masuk comberan dan tempat sampah. Jadi, pisahkanlah antara kasir, koki, dan pelayan. Kalau tidak bisa, usahakan tangan pakai sarung tangan atau plastik ketika hendak menyentuh makanan. Atau cuci tangan sehabis pegang uang.
Selera
Bumbu yang menggugah selera tentu akan menjadi daya tarik bagi penikmat kuliner. Kalau perlu telur puyuh, bisa hubungi langsung peternakan atau pedagang (supplier) telur puyuh di kota Bogor.

Bogor Kota Agribisnis


Karena Bogor dikaruniai tanah yang subur, sudah sepantasnya Bogor menjadi basis produksi produk-produk kehutanan, perkebunan, pertanian, perikanan dan peternakan. Tak terlalu menjadi masalah bila warga Bogor mengimpor produk elektronik semacam ponsel QWERTY murah meriah dari Cina. Tetapi, jangan sampai kita sebagai negara agraris justru mengimpor produk-produk pertanian dari negara lain. Warga Bogor harus mengoptimalkan keunggulan lokasinya (comparative advantage) sebagai daerah agroindustri, baik skala rumahan maupun skala massal. Sektor pertanian harus dikelola dari hulu sampai hilir oleh warga Bogor.
Bogor pun sangat strategis dijadikan sebagai pusat wisata kuliner. Selama ini memang yang sudah terkenal sebagai daerah wisata kuliner adalah Bandung. Namun, Bogor yang lebih dekat ke Jakarta sebenarnya lebih berpotensi daripada Bandung untuk dijadikan zona wisata kuliner, karena pasar utama wisata kuliner adalah orang-orang kantoran di Jakarta yang ingin melepas penat sejenak setelah kesibukan rutinnya selama seminggu di kantor.
Kalau warga Bogor gesit memanfaatkan kesempatan emas ini, maka tak lama lagi sektor bisnis kuliner akan menyamai Bandung yang telah lama berkembang. Bandung dan Bogor serta kota-kota “adem” di antara keduanya, akan menyatu menjadi zona wisata kuliner. Kereta Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung yang akan diresmikan pada bulan November 2010 akan semakin memperjelas keterpaduan antar daerah-daerah “adem” tersebut.
Pelaku wirausaha kuliner tak perlu cemas dengan kejadian-kejadian sesaat seperti kerusuhan/pengrusakan sebuah vila di Cisarua, Bogor beberapa hari lalu, karena itu hanyalah sesaat sifatnya. Secara umum, iklim usaha di Bogor sangat kondusif, terutama untuk usaha agribisnis dan usaha hilir pendukungnya.
Usaha kuliner apapun akan prospektif asalkan memiliki tim yang handal yang dapat mengelolanya secara profesional. Pelaku usaha kuliner dapat langsung mempromosikan menunya ke konsumen atau bekerjasama dengan perusahaan untuk menyediakan katering (catering) karyawan. Atau bisa juga menawarkannya kepada panitia resepsi pernikahan. Telur puyuh dapat dimasukkan ke dalam menu sajian/hidangan resepsi pernikahan walimah keluarga. Karena bentuknya yang mungil, tentu akan memberi kesan tersendiri bila pada resepsi pernikahan disajikan menu telur puyuh sebagai salah satu lauknya. Anak-anak pasti akan senang.
Apapun minumnya, telur puyuh makannya !

Bermacam-Macam Kreasi Masakan Berbahan Baku Telur Puyuh

Bagi para pemilik, pengelola, koki (chef) bisnis restoran (restaurant), rumah makan, warung makan, katering (catering), kantin, ataupun ibu rumah tangga yang hobi memasak dan hobi makan, telur puyuh dapat dikreasikan menjadi berbagai jenis masakan yang enak dan lezat. Mulai dari telur puyuh rebus, telur puyuh dadar, telur puyuh dicampur dengan sayur lodeh, telur puyuh dicampur dengan sayur sop, telur puyuh rebus ditusuk dengan lidi (telur colok seperti baso), dst. Nasi bungkus dan nasi rames bisa dipadukan dengan aneka masakan telur. Sajian telur puyuh membuat masakan lebih variatif dan nikmat.
Menu untuk warung makan akan menjadi berbeda dari warung makan yang biasanya hanya menyediakan telur ayam dan telur asin (telur bebek). Karena pedagang telur umumnya jarang menyediakan telur puyuh. Wisata kuliner (cullinairy) telur puyuh sangat cocok untuk daerah perkotaan dimana kandang peternakan burung puyuh sulit untuk dkembangkan, mengingat lahan kota yang semakin sempit.
Kumpulan menu untuk bisnis restoran yang memuat aneka masakan telur puyuh pasti akan sangat digemari anak-anak karena bentuk telur puyuh yang kecil, mungil dan lucu. Oleh karena itu, jadikanlah telur puyuh sebagai bagian kumpulan ide menu restoran Anda !
Bogor kota agraris, Bogor kota pertanian, Bogor kota peternakan, Bogor kota agribisnis.

Peluang Bisnis untuk Warga Bogor

Marilah kita bersama-sama mengembangkan sektor agribisnis. Bogor sudah terkenal sejak lama sebagai wilayah agraris/pertanian. Oleh karena itu, sudah sewajarnya Bogor menjadi basis produksi produk-produk pertanian/peternakan/perikanan. CV Anak Bangsa, sebagai pemilik peternakan burung puyuh di kota Bogor, mengajak warga Bogor untuk bersama-sama berpartisipasi memajukan sektor peternakan dengan cara menjadi pengecer telur puyuh.

Dicari : Agen Pengecer Telur Puyuh untuk Wilayah Bogor

Kami menawarkan peluang bisnis kepada warga Bogor untuk bersama-sama mengembangkan jaringan bisnis telur puyuh di kota Bogor dan sekitarnya. Diskon menarik akan diberikan kepada reseller. Terbuka untuk perseorangan, warung kecil, ataupun perusahaan.

Burung Puyuh Siap Bertelur







Foto Contoh Kandang Peternakan Burung Puyuh di Bogor






Jual Telur Burung Puyuh




Peternakan Puyuh di Bogor


CV Anak Bangsa
Agribusiness & Chemical


Sirnagalih 14 Rt 2/Rw 7
Loji, BOGOR BARAT 16117

Tel : 0251 - 8 3131 09
Fax : 0251 - 8 3206 83
SMS : 0813 14 22 77 98
E-mail : support@ab-chemical.com

melayani pemesanan telur puyuh, baik dalam jumlah besar maupun eceran.